Nonton

Renjana Nonton Ngayogjazz dan Ketemu Om Erix Soekamti

ngayogjazz.JPG

Sejak jauh-jauh hari ibu sudah ribut pengen nonton Ngayogjazz. Selain lokasi acara yang nggak terlalu jauh dari rumah ternyata Om Yogi ngiringin Om Jalu main disana.

Jadi siapakah Om Yogi dan Om Jalu? Om Yogi itu adik sepupu ibu yang kuliah di UKSW Salatiga. Dia ngambil jurusan musik dan mayornya keyboard. Nah kalau Om Jalu ini temannya Om Yogi. Mereka berdua ditambah om-om yang lain punya band popjazz yang keren namanya Sekawan & Friends alias SNF. Betewe ada lagunya ibu yang masuk di album Langkah Awal-nya SNF lho.

Balik lagi ke cerita Om Yogi dan Om Jalu. Jadi sekarang Om Jalu dibikinin album sama Om Erix vokalisnya Endank Soekamti, nah Om Yogi yang ngiringin. Mereka bakalan ngegigs perdana di acara Ngayogjazz ini. Tau hal ini ibu pun semangatnya dobel. Pengen nonton Ngayogjazz sama nonton penampilan perdana mereka.

Tapi sayang banget tadi sempat hujan, kami berangkat dari rumah agak telat. Udah gitu jalan dari parkiran ke lokasi jauh banger, jadi saat sampai di panggung Ngayogjazz Om Jalu dan Om Yogi sudah selesai pentas. Yaaaah, kecewa deh. Tapi nggak apa-apa.

Akhirnya ibu dan ayah nemuin mereka di backstage. Ngobrol-ngobrol, ketawa-ketawa. Ini pertama kalinya Renjana ketemu Om Jalu sih. Dulu jaman ibu nganterin om-om SNF main di Jazz Atas Awan 2014 Renjana masih ada di perut. Dan ibu nungguin mereka sampe jam 1 dinihari.

Ternyata di backstage ada Om Erix Soekamti. Sebagai Kamtis abal-abal, ibu dan ayah pengen foto sama Om Erix dong. Jadinya Om Jalu ngomong ke Om Erix, terus kita poto rame-rame deh. Hihihihi, senang senang senang. Besok kalau Renjana udah gede dan jadi Kamtis pasti bakalan suka lihat foto ini. Kata ayah sekarang Renjana udah sah jadi Kamtis junior.

om erix.jpg

Selesai poto-poto Renjana diajak ayah dan ibu jalan-jalan muterin lokasi Ngayogjazz. Aslinya sih ibu mau nyari Om Beni yang udah datang duluan. Tapi sinyal hp pada ilang semua, jadinya ya udah. Renjana pun diajak foto-foto sama Tanta Oci dan Tante Ayu di bothnya Kompas Gramedia. Setelah itu digendong ibu buat nonton pertunjukan yang lupa namanya. Musik bambu gitu deh, bagus. Renjana suka.

Sebenarnya ibu masih pengen nonton Ngayogjazz sampai malam. Soalnya buat closing line up artisnya keren-keren. Tapi Renjana sudah ngantuk dan cranky, jadinya diajak pulang deh. Lagipula besok minggu harus ke gereja pagi-pagi. Meski nggak sampai selesai nonton Ngayogazznya dan gagal lihat penampilan Om Jalu, ibu tetap bahagia. Katanya kalau Renjana udah gedean dikit mau diajak nonton konser-konser yang lain. Waaa, nggak sabar nih nonton konser lagi sama ibu.

Sabtu, 21 November 2015

Leave a comment