Jalan-Jalan

Renjana Kartinian Naik Gerobak Sapi

Dalam rangka hari Kartini, PAUD tempat Renjana sekolah mengadakan perayaan. Anak-anak disuruh pakai baju adat atau baju profesi kemudian akan diajak jalan-jalan. Tentu saja ibuk semangat, meski bingung mau dandanin Renjana pakai baju apa. Ibuk pun mulai bongkar-bongkar lemari. Ada kaos tentara, ada baju cheongsam, ada juga batik lengan panjang dan dari kupu-kupu merah andalan.… Continue reading Renjana Kartinian Naik Gerobak Sapi

Jalan-Jalan

Renjana Piknik ke Museum Gunung Merapi

Ayah Renjana suka naik gunung. Ibu juga. Tapi ibu naik gunung benerannya baru setelah lulus kuliah. Soalnya enggak diijinin sama eyang uti. Terus pas selesai sidang pendadaran ibu nawar lagi ke uti “berhubung sudah lulus, boleh naik gunung kan bu?”. Pas itu ada banyak kawan-kawannya ibu, jadinya dengan setengah terpaksa uti memberi restu. Uti tu… Continue reading Renjana Piknik ke Museum Gunung Merapi

Jalan-Jalan

Renjana Piknik ke Candi Sambisari

Yippie akhirnya untuk pertama kali Renjana diajakin piknik ke candi. Piknik pertama Renjana ini enggak sama ayah, cuma sama ibu, Om Sigma, Budhe Sasha Besar, dan tante adiknya budhe yang ibu lupa namanya ahahaha. Kita perginya ke candi pas bulan puasa dan siang bolong gitu, jadi pas panas-panasnya. Ibu emang ngawur sih, padahal kan pas… Continue reading Renjana Piknik ke Candi Sambisari

Jalan-Jalan

Renjana Ketemu Om Cahyo Alkantana di Basecamp TOP Rafting

Hari ini Renjana nganterin ibu liputan di Sungai Progo Bawah. Ini untuk pertama kalinya Renjana ditinggal ibu selama berjam-jam. Sejak semalam sebenarnya ibu sudah khawatir, takut kalau Renjana bakalan rewel. Untungnya anak ibu ini kooperatif banget. Selama ditinggal ibu ngarung dia asyik mainan ditemani ayah. Kata ayah, Renjana sama sekali nggak nangis. Soalnya ibu pergi… Continue reading Renjana Ketemu Om Cahyo Alkantana di Basecamp TOP Rafting

Nonton

Renjana Nonton Ngayogjazz dan Ketemu Om Erix Soekamti

Sejak jauh-jauh hari ibu sudah ribut pengen nonton Ngayogjazz. Selain lokasi acara yang nggak terlalu jauh dari rumah ternyata Om Yogi ngiringin Om Jalu main disana. Jadi siapakah Om Yogi dan Om Jalu? Om Yogi itu adik sepupu ibu yang kuliah di UKSW Salatiga. Dia ngambil jurusan musik dan mayornya keyboard. Nah kalau Om Jalu… Continue reading Renjana Nonton Ngayogjazz dan Ketemu Om Erix Soekamti

Jalan-Jalan

Salam Kenal Dari Semesta Renjana

  Halo, Salam Kenal Yippie akhirnya punya blog juga. Sebenarnya Ibu Sasha sudah sejak lama pengen bikini blog khusus buat Renjana, tapi nggak jadi-jadi. Terus kemarin Ibu ngajakin Renjana kopdar-an sama om dan tante travel blogger kece. Pulang dari ketemu mereka Ibu langsung semangat lagi bikini blog buat Renjana. Kata Ibu ini bakalan jadi travel… Continue reading Salam Kenal Dari Semesta Renjana